Sabtu, 23 Oktober 2010

Persahabatan

Persahabatan adalah suatu anugrah yang diberikan pada kita semua. Persahabatan lahir dari pertemannan yang terus dijalin sehingga satu sama lain saling memiliki. Sahabat adalah seorang yang bias mengerti kita, bisa memahami satu sama lain. Persahabatan tidak akan goyah oleh apapun dan kapan pun selama kita bisa menjaga keutuhan persahaban itu.
Disini kita bisa belajar benyak di antaranya: memahami orang lain, karena keseringan bertumu dan saling bertukar cerita, bahkan ide, membuat kita belajar tentang dia. Bukan untuk dijaili atau dilawan tetapi kita bisa memahaminya, untuk apa sebagi makluk social kita membutuhkan orang lain. Maka dari itu arti penting sahabat adalah kita belajar memahami orang lain.

Berkerja sama adalah keuntungan selanjutnya, disaat kita sedang kesulitan tanpa ada pemberitahuan sahabat akan mengetahui apa yang yang terjadi pada kita, sahabat akan Tanya ada masalah apa? Disinilah keuntungan sahabat. Yang selanjutnya adalah kita belajar terbuka, memang suatu rahasia adalah sesuatu yang berharga bagi kita, tetapi adakalanya rahasia yang membuat kita sedih membuat kita pusing bahkan menggangu kehidupan kita, disini peran sahabat dibutuhkan untuk menerima keluh kesah kita. Tanpa imbalan sahabt akan membantu dengan segenap kemampuannya.
Saling mempercayai ini adalah sangat sulit bagi kita untuk membuka rahasia dan mempercayakan kepada siapa kita akan cerita, tetapi jangan takut sahabat adalah orang yang tepat untuk itu, bukan orang lain maupun orang yang baru dikenal. Apabila orang tua kita takut, maka sahabatlah yang tepat untuk menerima cerita kita dan mempercayainya.
Dan banyak lagi keuntungan punya sahabat. Sahabat sejati apakah ada? Ya sahabat sejati itu ada. Semua sahabat bisa menjadi sahabat sejati tinggal kita saja yang mengaturnya. Dan apabila sahabat pergi bukan berarti dia lupa, tetapi dia akan mengingat kita sebagai sahabat yang istimewa. Dan jangan lupa tali silatur rohim tetap di pertahankan, jarak bukan menjadi hambatan jika di bandingkan dengan kenagan masa dulu. Jadi kesimpulannya sahabat itu tergantung kita mengelolahnya.
Cara menjadi sahabat bagi orang lain, ya disini kita akan belajar menjadi sahabat yang baik. Cari teman yang bisa mengerti kita dan enak diajak bicara. Belar memahami karakter dia, bila cocok langsung saja buat dia nyaman dengan kita dengan apa? Kasih perhatian tidak peduli cewek atou cowok ytang penting niat kita. Saling bertukar pikiran dan buat dia membutuhkan kita, bukan disuruh-suruh atau di aniyaya, tetapi kita sama dengan dia. Sebagai mana kita menyayangi diri kita sendiri itu lah sahabat yang sangant berarti dalam hidup kita.
Dan akhirnya saya ucapkan terimah kasih terhadap sahabat aku yang sudah sudi menjadi teman aku. Aku bukan orang istimewa tapi akau kan berusaha menjadi orang yang berguna bagi kalian. Terima kasih untuk kepercayaannya dan aku persembahkan ini pada kalian, sahabat-sahanbatku. (cek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar